Kamis, 08 November 2018

Mengenal Pengertian dan Fungsi Partisi Internal di Hp Android


Sebagai pemilik hp android terkadang kamu penasaran pada istilah-istilah yang selalu muncul ketika kamu menggunakan hpnya. Kamu pun ingin tahu apa artinya dan kegunaannya masing-masing. Memang terkadang tanpa pengetahuan tersebut, kamu tetap bisa memakai Hp android tanpa kendala. Tapi, ada baiknya juga mengetahui apa arti dan fungsinya. Sehingga, kamu bisa memanfaatkannya dengan benar. Berikut ini 6 partisi dasar pada hp android baik internal maupun eksternal!
Partisi adalah media penyimpanan kalau di komputer disebut dengan hardisk sedangkan pada android dibagi menjadi dua yakni internal storage dan eksternal storage. Berikut ini macam-macam Partisi internel :
1.    Boot Partition : partisi yang isinya tentang informasi booting dari smartphone android. Selain itu, juga menympan data kernel dan ramdisk.
2.    Cache Partition : merupakan partisi yang menyimpan informasi aplikasi beserta datanya yang terpasang pada hp smartphone.
3.    Data Partition : partisi yang berisi semua informasi mengenai data yang tersimpan pada ponsel, seperti password, konfigurasi, sms, kontak dan sebagainya. Jika kamu melakukan wipe pda partisini, maka hp kembali ke setelan pabrik atau seperti dari awal.
4.    Misc Partition : suatu partisi yang menyimpan informasi pengaturan hardware serta beragam informasi miscellaneous pada ponselmu. Berkas yang disimpan pada partisi itu bermanfaat supaya device kamu bisa berfungsi secara baik. Kalau partisi ini dihapus, Hp kamu tidak akan berfungsi atau gagal booting.
5.    Recovery Partition : menyimpan aplikasi kecil atau tools untuk mode pemulihan ketika terjadi gangguan seperti gagal booting atau lainnya.
6.    Sistem Partition : partisi yang berisi semua informasi dari ROM yang ada di perangkan kamu. Jika kamu menghapus isinya, berarti kamu menghapus ROM pada android kamu.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.